PIII5 “Narikle Angkula” -Day 2

PIII5 “Narikle Angkula” -Day 2

Pagi ini, panitia mukhoyyam memulai hari dengan mengadakan scout’s gymnastic yang kemudian pada jam 06.45 para panitia mengundang seorang tentara koramil Tulungagung untuk mengisi materi mengenai survival. Materi yang disampaikan oleh Pak Koiruddin yang berasal dari Trenggalek-Tulungagung ini, berisi tentang bagaimana cara kita mengatasi keadaan darurat pada saat kita tidak menemukan makanan atau seorang pun di dalam hutan belantara. Beliau juga menyampaikan, bagaimana caranya membedakan antara tanaman beracun dan tidak, tentang tanaman apa saja yang memiliki banyak kandungan air agar tubuh kita tidak kekurangan air disaat kita tidak menemukan sumber air, dan juga bagaimana cara kita menghadapi hewan buas di dalam hutan baik beracun maupun tidak. Dan masih banyak sekali hal-hal yang harus kita ketahui disaat kita sedang berada dalam kondisi darurat maupun tidak di dalam hutan.

Selain menghadirkan seorang pemateri, panitia pun juga mengadakan berbagai macam lomba untuk setiap regu dan sangganya, hingga lomba yang menyertakan pasukan dan ambalan seperti lomba “semangat ’45” (yel-yel) yang diadakan pada sore hari, maupun lomba “kembang desa” (fashion show) yang diadakan pada malam hari. Seluruh santriwati sangat ramai ketika menyaksikan berbagai lomba untuk pasukan dan ambalan tersebut, karena sejak dulu perlombaan antar pasukan dan ambalan selalu memiliki sensasi yang berbeda.

Bahkan malam ini pun, seluruh santriwati DUPI 1 masih sangat bersemangat menyaksikan para peserta lomba “kembang desa” yang mengenakan berbagai macam model gaun yang memberikan aura keanggunan bagi para pemakainya, dan dalam lomba “kembang desa” ini mengharuskan bagi para pesertanya untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan juri dengan benar, sehingga membuat para penontonnya ikut tegang ketika mendengar setiap pertanyaan dari juri dan mendengar jawaban dari setiap peserta lomba. Lomba pun berakhir dan waktu untuk tidur pun tiba, yang mengharuskan seluruh santriwati untuk tidur tepat pada waktunya.

 

Ikuti terus kegiatan mukhoyyam kami dengan mengikuti akun media sosial kami!


Bagi yang ingin mengetahui materi seputar survival, bisa mengikuti Live Streaming kami di channel You Tube kami!

Link You Tube: https://www.youtube.com/live/e1LDcHHG6K0?si=oQ0tjW_AbLThy1Sh

 


Website: ppduputri.or.id

You Tube: DUPI ONE TV

Instagram: @dupione_malang

Facebook: Daarul Ukhuwwah Putri I

Tinggalkan Balasan