PIII5 “Narikle Angkula” -Day 5

PIII5 “Narikle Angkula” -Day 5

Jum’at, 1 September 2023. Hari terakhir seluruh santriwati berada di Pantai Gemah. Yang sebelum acara mukhoyyam ini ditutup, tepat pada pukul 00.00 hingga pukul 03.00 agenda terakhir dalam acara mukhoyyam ini adalah ‘Jurit Malam’ dan ‘Muhasabah’. Semua santriwati dibuat takut karena tiba-tiba dibangunkan dan disuruh untuk berjalan bersama regu/sangganya untuk mencari sandi tersembunyi. Setelah menemukan sandi-sandi dan menjawabnya, seluruh santriwati diperintahkan untuk berkumpul di lapangan utama dan para panitia terutama sie.muhasabah akhirnya memulai agenda ‘Muhasabah’ tersebut hingga waktu menunjukkan pukul 03.00 menandakan waktu untuk shalat tahajjud berjama’ah yang diimami oleh Al-Ustadz Dafik Syahroni, Lc., MH.

Setelah agenda peribadatan usai, seluruh santriwati akhirnya menyiapkan diri untuk melaksanakan ‘Upacara Penutupan’ pagi ini. Upacara penutupan pun dilaksanakan dan diamanati oleh Al-Ustadz Dafik Syahroni, Lc., MH. Selanjutnya, santriwati pun melakukan operasi semut untuk persiapan pulang nanti.

Acara mukhoyyam pun berakhir dengan kegiatan ‘FREE’ bagi seluruh santriwati yang ingin pergi bermain atau berkuliner di sekitar Pantai Gemah. Semua terasa begitu menyenangkan dengan melakukan aktifitas bebas seperti ini. Dan semua hal menyenangkan itu pun telah berjalan dengan cepatnya hingga waktu menunjukkan pukul 19.00 yang mengharuskan seluruh santriwatinya melakukan persiapan pulang, tidak lupa dengan melaksanakan shalat magrib yang juga di jamak qashar dengan shalat isya’.

Bis yang akan ditumpangi akhirnya datang dan sudah saatnya untuk seluruh santriwati Daarul Ukhuwwah Putri 1, Cemorokandang, Malang untuk pulang dan kembali melakukan aktifitas sehari-hari di Pondok tercinta.

Ikuti keseruan mukhoyyam hanya di channel You Tube kami!

 

Ikuti juga akun media sosial kami untuk mengetahui lebih banyak!


Website: ppduputri.or.id

You Tube: DUPI ONE TV

Instagram: @dupione_malang

Facebook: Daarul Ukhuwwah Putri I

Tinggalkan Balasan