Hari Santri 2023

Hari Santri 2023

DUPI ONE Memperingati Hari Santri Nasional 2023.

Perayaan Hari Santri kali ini jauh lebih meriah. Karena selain panitia mengadakan lomba untuk para santriwati DUPI ONE, panitia juga mengundang peserta lomba dari beberapa SD di Kota Malang.

KH. Ahmad Syakirin Asmu’i, Lc., MA selaku mudir Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 1, Cemorokandang, Malang. Membuka acara Hari Santri Nasional pada hari Ahad, 21 Oktober 2023 di Aula DUPI ONE. Yang dihadiri oleh para peserta lomba dari berbagai SD dan juga para Asatidzah pengabdian yang telah diundang.

Lomba yang diadakan panitia pun bermacam-macam. Dengan maksud untuk memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional 2023. Hari pertama perayaan Hari Santri dipenuhi dengan berbagai macam lomba. Sedangkan hari kedua, yaitu pada hari Senin, 23 Oktober 2023. Peringatan Hari Santri dimulai dengan melaksanakan upacara sejak jam 07.00 pagi.

KH. Ahmad Syakirin Asmu’i,Lc., MA memimpin upacara dengan penuh khidmat dan kekhusyukan. Beliau juga menyampaikan amanat pembina upacara. Yaitu tentang bagaimana perjuangan para pemuda Surabaya sampai akhirnya menghasilkan sebuah resolusi jihad.

Upacara seperti ini selalu mengingatkan kepada seluruh santriwati Daarul Ukhuwwah Putri 1 tentang bagaimana perjuangan dan pengorbanan para santri dalam kemerdekaan NKRI. Karena santri juga turut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Setelah upacara selesai sekitar jam 08.00 pagi, para santriwati langsung diarahkan menuju lapangan Velodrom untuk melaksanakan senam pagi bersama. Sebelumnya, para santriwati telah melakukan breafing untuk memakai kostum serempak sesuai angkatannya masing-masing.

Yang mana nantinya OSADU dan para Ustadzah akan menilai segala kekompakan dan kemeriahan setiap angkatan selama melakukan perjalanan menuju Velodrom pada setiap pos-pos hingga sampai pada tujuan. Seluruh santriwati melakukan senam bersama pada pukul 10.00 pagi. Dan para santriwati juga menyorakkan yel-yel masing-masing angkatan ketika telah sampai di Velodrom, Hutan Kota Malang.

Setelah semua agenda selesai, sebelum waktunya untuk pulang dan kembali ke Pondok. Ada hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh santriwati. Yaitu waktu ‘FREE’ yang artinya seluruh santriwati bebas untuk membeli jajanan di sekitar lapangan Velodrom. Keceriaan dan kemeriahan Hari Santri sangat tergambar di wajah para santriwati.

Setelah semua kegiatan akhirnya benar-benar selesai, sekitar jam 11.00 seluruh santriwati pun kembali ke Pondok dengan menaiki angkot yang telah dipesan oleh Pondok. Itulah beberapa kemeriahan Hari Santri di DUPI ONE.

〈Salsa Lutfiah Paduppai〉

 

Berikut adalah Live Streaming Upacara Hari Santri Nasional di DUPI ONE!

 


STAY TUNE—

Website: ppduputri.or.id

You Tube: DUPI ONE TV

Instagram: dupione_malang

Tiktok: dupione

Facebook: Daarul Ukhuwwah Putri I

Tinggalkan Balasan