• Sab. Nov 27th, 2021

Welcome to Ambalan

ByDupi Malang

Agu 20, 2019 ,

 

            Welcome to ambalan ialah salah satu acara perdana kepramukaan yang dibawahi oleh jajaran pembina tahun 2019. Acara ini merupakan perdana karena belum pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta terdiri dari anggota kelas aliyah pertama, yakni kelas 4 dan taksifi  1. Sebelum mengikuti welcome to ambalan pun mereka perlu berlatih 4 hari sebelumnya, agar lebih mantap dan siap. Acara ini berlangsung selama satu hari satu malam, dimulai dari tanggal 3 Agustus hari sabtu siang dan berakhir 4 Agustus jam 02.00 dini hari.

Terlihat kakak-kakak pembina begitu antusias dan kerja keras mempersiapkan semuanya, dari rangkaian kegiatan, perlengkapan, juga tugas masing-masing semua terlihat rapi. “Sebenarnya ini adalah rencana kakak pembina sebelum kami, dan kami berusaha mewujudkannya di tahun ini. Segala sesuatu harus menjadi lebih baik dengan sedikit demi sedikit perubahan bukan? Walaupun para peserta welcome to ambalan terlihat sedikit kaget, tak apa karena ini awal. Penggalang berarti menggalang atau membatu pramuka sedangkan penegak berarti merekalah yang menegakkan pramuka, harus lebih serius dan lebih semangat dari sebelumnya”, tutur Nur Syafaatul, ketua panitia welcome to ambalan.

Walaupun ini pertama kalinya, tapi karena giat dan kerja keras kakak pembina acara ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. Tak lupa campur tangan KOPASUS yang juga berperan dalam hal ini. Para peserta yang sebenarnya belum terlalu saling mengenal, karena kelas 4 terdiri dari santri lama dan taksifi 1 terdiri santri baru, adanya kegiatan ini mensukseskan tujuan nama Pondok Pesantren sendiri, yakni ukhuwwah. Meski baru mengenal pun mereka terlihat kompak.

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文