2016 kemarin… pertama kali kaki ini mengenal PPDU…

Rasa baru sehari berada disini , tapi sudah hampir 3 tahun…

Tak mungkin selama waktu itu tak beroleh pengalaman atau pengetahuan apapun kan?

Salah satunya yakni dikelilingi oleh para penghafal Al-Qur’an…

Benar Kalam Allah dalam surah Al Hijr ayat 9

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan adz-Dzikr (al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya!

Allah menggerakkan Qolbu para pendiri PPDU dan dengan washilah PPDU pula Allah kirimkan para penghafal Al – Qur’an, yang suara mereka selalu memenuhi langit dengan  menghafal dan memuroja’ahnya. Bukankah ini salah satu cara Allah menjaga Al – Qur’an?! maka benar apa yang tertulis di surah Al – Hijr tersebut, Allah tidak pernah ingkar , Allah tidak pernah Dusta. Sesungguhnya Allah benar menjaganya.

Di setiap sudut kaki ini bergerak, tidak luput menemukan santri duduk membuka Al – qur’an dan melantukan hafalannya. keuntungan tersendiri bisa menikmati setiap hembusan nafas santri yang mengandung syurga. bagaimana tidak , ditengah – tengah kepadatan waktu yang santri miliki mereka menghafal pelajaran, belajar pelajaran, kegiatan Ekstra, DLL mereka tetap mengutamakan Al- Qur’an.

Bagi Santri – santri itu, bukankah mereka termasuk sebaik – baiknya manusia!  dalam sebuah hadits disebutkan “Sebaik-baik orang di antara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya” (HR. Bukhari)

dan yang pasti orang tua patut bangga terhadap anak – anak mereka yang menjaga kitab Allah, kenapa?

disadur dari rumahwakaf.org

Sabda rasulullah s.a.w.:

“Daripada Buraidah Al Aslami ra, ia berkata bahawasanya ia mendengar Rasulullah s..a.w bersabda: “Pada hari kiamat nanti, Al Quran akan menemui penghafalnya ketika penghafal itu keluar dari kuburnya. Al Quran akan berwujud seseorang dan ia bertanya kepada penghafalnya: “Apakah anda mengenalku?”.

Penghafal tadi menjawab; “saya tidak mengenal kamu.” Al Quran berkata; “saya adalah kawanmu, Al Quran yang membuatmu kehausan di tengah hari yang panas dan membuatmu tidak tidur pada malam hari. Sesungguhnya setiap pedagang akan mendapat keuntungan di belakang dagangannya dan kamu pada hari ini di belakang semua dagangan.

Maka penghafal Al Quran tadi di beri kekuasaan di tangan kanannya dan diberi kekekalan ditangan kirinya, serta di atas kepalanya dipasang mahkota perkasa. Sedang kedua orang tuanya diberi dua pakaian baru lagi bagus yang harganya tidak dapat dibayar oleh penghuni dunia keseluruhannya.

Kedua orang tua itu lalu bertanya: “kenapa kami di beri dengan pakaian begini?”. Kemudian di jawab, “kerana anakmu hafal Al Quran.”

Kemudian kepada penghafal Al Quran tadi di perintahkan, “bacalah dan naiklah ketingkat-tingkat syurga dan kamar-kamarnya.” Maka ia pun terus naik selagi ia tetap membaca, baik bacaan itu cepat atau perlahan (tartil).

Maka tidak ada yang sia – sia mampir 2 tahun lebih di PPDU, tubuh ini menemani mereka menghafalkan Al- qur’an…

Semoga  Kecipratan pahala penghafal Al –Qur’an karena masih setia membersamai santri. Dan selalu berharap Al –qur’an akan selalu mengalir tulus di dada – dada para santri. Wallahu ‘alam!

/dwi