Mengkaji Kitab “NASHAIKHUL IBAD”

Mengkaji Kitab “NASHAIKHUL IBAD”

Muhadharah Pekanan (Ahad, 30 Juli 2023)

 

Pada tahun ajaran baru ini, ustadz mengkaji kitab Nashaikhul ‘Ibad, setelah pada tahun ajaran sebelumnya mengkaji kitab Al-Akhlaq lil-banaat.

Kitab Nashaikhul ‘Ibad ini adalah syarah dari kitab Al-Munabbihaat ‘ala Al-Isti’daad liyaumi Al-ma’ad karya Syihaabuddiin Ibnu Hajar Al-Asqalaniy. Beliau adalah seorang yang ‘allaamah dan penghafal hadits yang berasal dari daerah Asqalan di Palestina. Kitab ini dikarang oleh syeikh Imam Nawawi Al-Jawi yang bernama asli Muhammad Nawawi bin Umar Al-Jawi. Beliau adalah salah satu ulama nusantara yang karyanya menjadi rujukan di seluruh dunia dan dibaca hingga saat ini. Kitab yang dibahas kali ini menarik karena berisi pembahasan tentang peringatan untuk bersiap-siap menghadapi hari kiamat.

Dan sebagai pemungkas agenda muhadharah tersebut, beliau juga bertutur tentang 2 golongan orang yang tidak akan mendapat ilmu, yaitu orang yang malu dan yang sombong.

 

 

Untuk pembahasan Kitab “NASHAIKHUL IBAD“, bagi yang ingin mengikuti kajian lebih lanjut, bisa mengikuti Live Streaming di akun You Tube : DUPI ONE TV – Pada setiap hari Sabtu, setelah maghrib s/d selesai.

 


Website: www.ppduputri.or.id

You Tube: DUPI ONE TV

Instagram: @dupione_malang

Facebook: Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 1

 

Tinggalkan Balasan