• Sab. Nov 27th, 2021

Peringati Maulid Nabi, PPDU Putri 01 Bershalawat Sampai Baca Kitab Gundul

Pagi yang cerah seolah-olah menggambarkan kebahagiaan umat muslim yang sedang memperingati Maulid Nabi tahun ini yang bertepatan pada Hari Kamis, 29 Oktober 2020 M atau 12 Rabi’ul Awwal 1442 H. Kami, santriwati Daarul Ukhuwwah Putri 01 Malang juga ikut merayakannya dengan mengadakan berbagai macam lomba yang bernuansa keislaman.

Terdapat lima jenis perlombaan yang diadakan pada hari besar ini. Yaitu lomba Sholawatan, Sya’ir Abu Nawas, Kaligrafi, Cerdas Cermat Islami, serta Qira’atul Kutub. Perlombaan tersebut berlokasi di aula utama serta di beberapa ruang kelas.

Lomba Sholawat
Lomba Kaligrafi/Khot
Lomba Qira’atul Kutub

Lomba-lomba semacam ini memang sudah menjadi tradisi PPDU Putri 01 dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Meski tak ada hal spesifik yang membedakan perayaan di tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, tak menyurutkan antusiasme para santriwati dalam menyemarakkan hari bersejarah ini.

Antusiasme santriwati dalam mengikuti acara PHBI Maulid Nabi 1442 H kamis(29/10) lalu.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi SAW. ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan para santriwati terhadap budaya islam yang sudah melekat di tubuh umat. Agar kelak ketika santri PPDU terjun ke masyarakat, tiada lagi rasa canggung untuk bergaul dan berbaur bersama mereka.

Demikianlah sekilas cerita mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di PPDU Putri 01. Sungguh menarik, bukan? Semoga kita semua mampu membersamai Nabi Muhammad SAW. di syurga-Nya kelak. Caranya dengan mengamalkan setiap sunnah-sunnahnya dengan hati ikhlas mengharap ridho-Nya, tentu saja setelah amalan yang wajib tuntas dikerjakan. Aamiin..

[Qurrotul A’yun]

 

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文