• Sab. Nov 27th, 2021

Pagelaran Akhir Muhadharah Tahun Ajaran 2018-2019

ByDupi Malang

Apr 21, 2019

Bismillahirrahmanirrahiim…

Bertepatan dengan tanggal 20 April 2019, Qism Lughoh masa kerja  2018 – 2019 telah menuntaskan Progam kerja tahunan wajib yaitu “Muhadharah Kubro”. Dengan Semangat ” A Million Dream” , berbagai kegiatan disuguhkan dengan apik di hadapan para Usatidzah dan Semua Peserta dari semua jenjang. Diantaranya Pidato 3 bahasa ( Arab, Inggris, Indonesia), MK Awards, serta berbagai hiburan.

Rundown pada kesempatan ini tentu tidak lepas dari sambutan mudir Ma’had, Yakni Al – Ustadz Ahmad Syakirin Asmui, Lc, MA. Dalam petikan sambutannya beliau menyampaikan. ” Bermimpilah yang besar, tuliskan mimpi – mimpi yang akan diraih, dan lakukan jangan hanya di angan- angan, karena kita manusia bisa berfikir dan melakukan mimpi – mimpi kita, berbeda dengan hewan yang oleh Allah tidak diberikan akal untuk berfikir apalagi menciptakan mimpi yang tinggi”

Setiap kita pasti punya mimpi, entah sedikit entah banyak , pasti menginginkan mimpi itu tercapai. Dengan tekad yang kuat dan semangat menggapai Ridho Allah, selama mimpi – mimpi yang kita progamkan baik untuk diri sendiri dan untuk orang lain dan tentunya bagi Agama Allah, maka tidak ada kata untuk menyerah terhadap situasi yang menghalangi.

Contoh saja Atlet Oscar Pistorius , dengan kedua kakinya yang harus diamputasi tidak mebuatnya menyesali nasib, tapi dia bangkit menunjukkan mimpinya di perlombaan lari,  dari itu dia bisa mendapatkan beberapa medali emas dalam perlombaannya. pelajaranya seorang yang mengalami cacat fisik mampu mengalahkan yang normal, tentu bukan perkara mudah untuk bisa mengalahkan, tapi yakin dengan usaha dan do’a , Allah akan memudahkan semua jalan yang sudah di usahakan.

Dengan begitu buatlah mimpi – mimpi yang ingin diraih, genggam dan dekap erat, nikamti proses untuk mencapainya dan tentu tidak lupa selalu berdo’a kepada yang berHak memberi Jalan kemudahan. Semoga Allah selalu membimbing kita dalam kebaikan. /dwi

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文