• Sab. Nov 27th, 2021

Not Position, but Action (Musyawarah Besar Santriwati PPDU Putri)

Not Position, but Action

Organisasi Santriwati Pondok Pesantren Daarul Ukhuuwah atau disingkat dengan OSADU merupakan salah satu organisasi santri yang bereda di lingkup PPDU. Dengan tutup bukunya kepengurusan OSADU periode 2018-2019, maka dilaksanakan Musyawarah Besar Santriwati (MUBESTRI) Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 1 Malang. Dimana tujuan dari MUBESTRI ini adalah untuk meminta laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2019 d, memilih ketua umum yang baru, dan membahas Anggaran Dasar (AD) & Anggaran Rumah Tangga (ART).

MUBESTRI dilaksanakan pada tanggal 1 sd 4 Juli 2019. Serangkaian acara pada MUBESTRI ini adalah hari pertama (1/7) penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2019. BPH, 13 Qism, dan 3 wihdah menyampaikan laporan pertanggungjawabannya didepan santriwati Daarul Ukhuwwah beserta dewan asatidz. Selesai menyampaikan laporannya, terdapat sesi tanya jawab dari dewan asatidz dan juga santriwati. Dalam hal ini adalah untuk mengevaluasi kinerja pengurus selama satu tahun kepengurusan.

Hari kedua (2/7) dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART. Pembahasan AD/ART sangat penting untuk karena menyangkut jalannya organisasi selama satu tahun kedepan. Terdapat banyak perubahan dari AD/ART ini. Para santriwati dan dewan asatidz juga turut hadir dalam agenda ini.

Memasuki hari ketiga (3/7). Agenda selanjutnya adalah debat dari para kandidat ketua umum OSADU periode 2019-2020. Debat berlangsung dengan sangat aktif dan ketat. Masing-masing kandidat menunjukkan performanya dengan memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh panelis. Setelah debat selesai, dilanjutkan dengan Pilihan Ketua OSADU (PILKADUPI). Disini, santriwati berlatih demokrasi laykanya demokrasi yang ada di negara kita Indonesia yaitu, melalui pemungutan suara.

Kamis (4/7) adalah hari terakhir dalam serangkaian MUBESTRI. Dimana agendanya adalah pembacaan SK kepengurusan OSADU 2019-2020 oleh al-ustadzah Afifah Nuraniyah, Lc dan pelantikan, serta ikrar oleh mudir KH. Ahmad Syakirin, Lc.,MA. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus OSADU 2018-2019 kepada pengurus OSADU 2019-2020 yang diwakili oleh ketua umum, sekretaris, bendahara, dan masing-masing ketua qism/wihdah. Demikianlah serangkaian acara MUBESTRI. Terima kasih atas jasa kepengurusan 2018-2019 dan selamat berjihad atas amanah barunya kepada pengurus 2019-2020. Allahu Akbar!(Murti)

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文