Daurah Al-Quran “Bagaimana Mengelola Halaqah Tahfidz Al-Quran”

Daurah Al-Quran “Bagaimana Mengelola Halaqah Tahfidz Al-Quran”

Malang-Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 1 (DUPI One) merupakan salah satu pondok yang menerapkan kurikulum KMI (Kulliyatu-l-Muallimin-Al-Islamiyyah). Namun, selain pembelajaran KBM, di DUPI One terdapat program tahfidz. Guna mengembangkan dan memperkuat program ini, dilaksanakan Daurah Al-Quran dengan tema “Bagaimana Mengelola Halaqah Tahfidz Quran”.

Daurah Al-Quran berlangsung selama tiga hari yakni, mulai tanggal 17 sd 19 Juni 2020 di Aula Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri tercinta. Daurah ini bersama dengan pemateri alumni Husnul Khotimah (HK) dan Mesir yakni al Ustadz Dafik Syahroni, Lc. Beliau juga merupakan salah satu pengajar di Daarul Ukhuwwah Putri 1. Selain mengajar, beliau nantinya akan mengurus kelas Takhossus di DUPI One.

Dalam materi yang disampaikan, beliau banyak memberikan motivasi dan semangat tentang ke Al-Quran-an. Beliau juga menceritakan tentang pengalaman beliau serta keberkahan-keberkahan hidup yang didapatkan ketika kita bersama dengan Al-Quran. Semoga Allah meridhai bagian dari ikhtiar pondok dalam melahirkan para hafidzah-hafidzah guna menggapai cita-cita pondok yakni, Mencetak Ulama Pejuang. Baarakallaahu fiikum jami’an.

Tinggalkan Balasan