• Sab. Nov 27th, 2021

Kajian Kitab Washoya Al-Aba’ lil Abna’ (3)

ByDupi Malang

Okt 1, 2021

Wahai anakku, sesungguhnya Tuhanmu mengetahui yang kamu simpan di hatimu, dan yang kamu terangkan dengan lisanmu , dan melihat seluruh perbuatanmu.

Maka bertakwalah kepada Allah, wahai anakku.  Dan berhati-hatilah apabila Allah melihatmu di suatu keadaan yang tidak Ia sukai.

Berhati-hatilah akan kemurkaan Tuhanmu, yang telah menciptakanmu, memberimu rizki, serta memberimu akal yang kamu gunakan untuk menyelesaikan urusanmu.

Sekarang bayangkanlah, bagaimana jadinya bila ayahmu melihatmu, dan kamu sedang melakukan suatu yang dia larang?

Apakah kamu tidak takut apabila setelah itu ayahmu akan memberatkan hukumanmu?

Begitulah sebaiknya sikapmu kepada Allah, karena Allah melihatmu meskipun kamu tidak melihat-Nya.

Janganlah kamu meninggalkan susuatu yang Ia perintahkan. Dan janganlah kamu menerjang larangan-Nya.

Wahai anakku, sesungguhnya Tuhanmu memiliki adzabyang pedih. Maka berhati-hatilah -wahai anakku-lalu hindari murka-Nya dan amarah-Nya.

Dan janganlah kamu tertipu dengan kesabaran-Nya. Karena Allah akan mengakhirkan orang yang zalim, sampai bila Allah mengambilnya maka Ia tidak akan melepaskanya.

Wahai anakku, sesungguhnya dalam ketaatan kepada Allah terdapat suatu kenikmatan dan ketenangan yang tidak  dapat diketahui kecuali dengan mencobanya sendiri.

Maka wahai anakku, gunakan ketaatan kepada Tuhanmu sebagai uji coba dalam beberapa hari, agar kamu bisa merasakan kelezatan ini.

Agar kamu bisa merasakan ketenangan ini, dan mengetahui ketulusan nasehatku.

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文