• Kam. Okt 6th, 2022

Parade Konsulat “Start From The Good Way”

ByDupi Malang

Agu 19, 2022

 

“Karena Ustadz berharap bahwa segala sesuatu jika diawali dengan yang teratur dan rapi maka Insyaallah akan tetap bagus sampai akhirnya”,begitulah penggalan amanat oleh sang Mudir pada Ahad di pagi hari. Dengan seizin Allah SWT , upacara pembukaan Pekan Khutbatul Arsy dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Juli 2022 ,bersama Al-Ustadz K.H. Ahmad Syakirin Asmui Lc. MA. yang menjadi pembina upacara .Upacara ini berlangsung selama satu jam dilanjutkan dengan parade konsulat.

Parade PKA tersebut diikuti oleh 13 konsulat yang terdiri dari 6 konsulat Malang ,konsulat Kalimantan ,Bali ,Sumalia (luar Jawa) , dan 4 konsulat jawa lainnya. Barisan parade terdepan dipimpin oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) ,diikuti jajaran paduan suara serta akhwat Niha’i (kelas 6), yang langsung disusul konsulat – konsulat yang baisannya dipandang rapi. Rute parade dimulai dari sawah belakang pondok lalu keluar menuju gang – gang kecil perkampungan menuju perumahan Cassablanca dan merakhir pada lapangan arkir belakang asrama Tabligh.

Dengan jarak parade yang lumayan melelahkan, semangat para peserta parade tak kunjung surut demi membanggakan daerah masing – masing .Beragam kostum yang menjadi ciri khas konsulat mereka pun juga ikut serta mengantarkan mereka sampai garis finish yang menjadi tujuan akhir parade. Demi mengapresiasi semangat antar konsulat ,panitia pun menambut kedatangan mereka dengan pembagian es krim untuk menghilangkan dahaga siang itu.

Rangkaian acara parade PKA pun berakhir pukul 11.00 ,panitia mengumpulkan seluruh penilaian para juri dan mengumumkan pemenang lomba serta pembagian hadiah pada Selasa,19 Juli 2022 di sore hari. Dua konsulat terbaik pun diraih oleh konsulat Kalimantan dan juga konsulat Bali yang rupanya telah mendapatkan juara bertahan sejak tahun lalu. Seluruh penat latihan mereka pun akhirnya terbayarkan dengan piala penghargaan dan sejumlah hadiah lainnya.

“Start it from the good thigs for your success future”

(Adelia Salma/4A)

 

 

Tinggalkan Balasan

id Bahasa Indonesia