• Kam. Okt 6th, 2022

Porseni

ByDupi Malang

Agu 24, 2022

PORSENI alias “Pekan Olahraga Dan Seni” tentu bukanlah suatu acara yang asing didengar. Sebuah acara yang terkenal dengan berbagai lomba keolahragaan dan seni di dalamnya, kini ,di tahun 2022, Porseni telah diresmikan menjadi salah satu acara tahunan di ma’had ungu tercinta ini.

Pada Jum’at, 8 Juli 2022 ,untuk pertama kalinya pembukaan PORSENI terlaksana dengan meriah. Dibuka dengan apel pagi yang diselenggarakan di lahan pembangunan masjid belakang pondok. Sebelum memasuki lapangan, sebuah gapura bertuliskan PORSENI beserta bendera dengan berbagai warna ,siap menyambut kedatangan santriwati serta para asatidz dan ustadzat . Seragam olahraga sebagai outfit santriwati ,juga menjadi pemandangan pagi ini yang menyeruak memenuhi lapangan. Tak kalah dengan para santriwati ,para usatidz dan ustzdzat pun dengan kompak menggunakan kaos berwarna oranye yang serasi dengan tema warna PORSENI kali ini.

Dari awal, semua orang telah dikejutkan dengan kemeriahan acara ini . Tak lama setelah semua orang berkumpul, Sang Mudir beserta Istri juga Anak beliau memasuki lapangan apel dengan mengendarai sepeda. Degan mengucap Basmalah, sebuah anak panah diluncurkan oleh Sang Mudir dari busurnya dan menghantam balon berwarna Jingga sebagai simbolis pembukaan acara ini, bersamaan dengan pita yang melepaskan puluhan balon ke angkasa, sorakan tepuk tangan pun mengiringiya. Dilanjutkan dengan alunan instrumen senam yang diputar setelah apel usai, semua santri dan ustadzat , serentak melakukan senam pagi bersama. Walaupun d ibawah terik matahari yang cukup terik dan menyengat ,tak menghilangkan semangat untuk tetap bergerak.

Sayangnya, karena terputus oleh kegiatan Idul Adha, acara ini haris terbagi menjadi 2 gelombang ,yakni dilanjutkan kembali pada tanggal 13 – 14 Juli 2022. Para panitia telah mempersiapkan berbagai macam perlombaan yang nantinya diikuti semua santri ,mulai dari lomba Tam – Vleck (Bulu Tangkis) ,Guard Me (Sepak Bola) ,One To Ten (Memanah) ,Alif Ba’ Ta’ (Kaligrafi) ,Gravity (Miniatur Tata Surya) dan berbagai macam lomba lainnya yang berhadiah lengkap dengan medali serta sertifikat. Para santriwati pun terlihat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan.

Tanpa melupakan amanat Sang Mudir saat apel pembukaan, bahwa acara yang berlangsung selama 3 hari ini ,bukanlah sebuah acara biasa untuk bersenang – senang saja, namun ,acara ini juga berperan penting sebagai pengingat akan olahraga dan kesehata bagi kita semua.

“Inna Fil Harakah Barakah” (Sesungguhnya dalam suatu gerakan ,terdapat suatu keberkahan)

(Tsabita Azzahra /5A)

 

 

Tinggalkan Balasan

id Bahasa Indonesia