• Sab. Nov 27th, 2021

Penyambutan Santriwati Baru di Tengah Pandemi Covid-19

ByDupi Malang

Agu 10, 2020 ,

Penerimaan Santriwati Baru atau yang biasa disebut dengan PSB menjadi perbincangan terhangat saat ini. 8 Agustus 2020 tepatnya, Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 01 telah menerima kedatangan santriwati baru sebanyak 127 santri. ALhamdulillah, dengan bantuan OSADU, pengurus kamar, serta para asatidz penyambutan santriwati baru berjalan lancar.

Tetapi PSB tahun ajaran 2020/2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bersamaan dengan masa pandemi saat ini, protokol kesehatan wajib dijalankan dan diperketat. Mulai dari petugas penjaga jalan, bagian registrasi, penyemprot desinfektan, pengecekan barang, pun petugas pengantar barang santriwati diharuskan untuk memakai masker juga sarung tangan sekali pakai.

petugas penyemprot cairan desinfektan

 

 

 

 

 

 

 

Bukan hanya kostum satgas (satuan petugas) COVID-19 pondok saja yang berbeda, namun atmosfer yang dirasakan oleh para santriwati baru juga terasa berbeda. Biasanya walisantri dibolehkan untuk mengantar santriwati sampai ke depan asrama. Tapi untuk kali ini, para walisantri tidak diperbolehkan untuk memasuki area di dalam pagar pondok.

Pemandangan yang mengharu-biru nampak jelas di area pagar pondok. Seluruh santriwati baru dan walisantrinya berpamitan dari dalam mobil sembari melambaikan tangan tanda perpisahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah santriwati baru masuk mereka akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Tentunya kegiatan-kegiatan pondok seperti sholat berjama’ah, halaqoh qur’an, Pekan Khutbatul ‘Arsy, dll. akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol-protokol kesehatan. (ZA)

Tinggalkan Balasan

Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia العربية العربية English English Bahasa Melayu Bahasa Melayu Türkçe Türkçe Deutsch Deutsch Basa Jawa Basa Jawa Basa Sunda Basa Sunda 日本語 日本語 한국어 한국어 ไทย ไทย 简体中文 简体中文