SIWALAN – Oktober 2023

SIWALAN – Oktober 2023

Ahad, 22 Oktober 2023.

SIWALAN kali ini berbeda dari sebelumnya, karena hari ini adalah Hari Santri Nasional yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2023. Al-Ustadz Ahmad Syakirin Asmu’i, Lc., MA juga melanjutkan kajian kitab Tahdziibul Al-Akhlaq pada halaman 27-29. Kini Ibnu Hazm, penulis kitab Tahdziibul Al-Akhlaq. Telah mengungkapkan bahwa sebuah Ilmu akan menjadi bahaya jika ada yang mengaku-ngaku sebagai ahlinya.

Maksud dari mengaku-ngaku sebagai ahlinya adalah dengan kita sebagai pencari ilmu tidak boleh sembarang memilih orang asing sebagai guru untuk mengajari kita tentang agama Allah SWT. Karena tidak akan ada yang tahu, kapan dan siapa orang yang akan mengaku-ngaku bisa mengajarkan Ilmu Allah SWT padahal ia tidak mengerti sama sekali.

Hal tersebut hanya akan membuat umat muslim menjadi bodoh karena telah memercayai orang yang tidak kita ketahui dari mana asalnya. Dan semua bisa menjadi berantakan hanya karena ulah satu orang yang telah mengaku-ngaku paham akan Ilmu Allah akan tetapi tidak pernah belajar kepada Rasulullah SAW. Sebab kita semua pasti tahu, bahwa akan lebih baik jika kita langsung belajar dari Rasulullah SAW. Yaitu belajar dengan para penerusnya, seperti para ulama’ dan lain sebagainya yang mempelajari dari apa yang pernah disampaikan Rasulullah SAW.

〈dupimedia〉

Sekian untuk SIWALAN kali ini. Untuk kajian selengkapnya, tonton video SIWALAN pada channel You Tube kami. Hanya di DUPI ONE TV!

 


STAY TUNE—

Website: ppduputri.or.id | https://ppduputri.or.id/

You Tube: DUPI ONE TV | https://www.youtube.com/channel/UC1hpHz1z3C4cxa4xi9SlSnQ

Instagram: dupione_malang | https://www.instagram.com/dupione_malang/

Tiktok: dupione | https://www.tiktok.com/@dupione

Facebook: Daarul Ukhuwwah Putri I | https://www.facebook.com/dupione/?locale=id_ID

Tinggalkan Balasan